SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KLITIK

Artikel

PENYULUHAN PTSL DESA KLITIK 2024

18 Juli 2024 09:52:48  Administrator  121 Kali Dibaca 

Rabu 17 Juli 2024, bertempat di Gedung serbaguna Desa Klitik telah dilaksanakan Penyuluhan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tahun 2024. Nara sumber yang hadir terdiri dari BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kab. Ngawi, Kejaksaan Negeri Ngawi dan Kepolisian Resort Ngawi.
Dalam penyuluhan ini disampaikan hal-hal terkait program PTSL tersebut. Bahwa program PTSL merupakan program nasional yang bertujuan untuk percepatan pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum Hak atas Tanah masyarakat secara pasti, sederhana, cepat, lancar, adil, merata dan terbuka serta akuntabel, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat dan ekonomi negara, serta mengurangi dan mencegah sengketa dan konflik pertanahan.
Dalam penyuluhan tersebut juga disampaikan nilai lebih dari program PTSL antara lain mudah dan murah. karena warga cukup mendaftarkan kepada panitia dengan melengkapi data diri dan bukti kepemilikan atau perolehan tanah yang didaftarkan. Dengan pensertipikatan maka tanah akan memiliki kepastian hukum dan akan bisa meningkatkan nilai ekonominya.
Kegiatan penyuluhan ini dihadiri oleh perwakilan warga masyarakat, ketua RT, Perangkat desa dan kelompok masyarakat (Pokmas) selaku panitia PTSL di desa Klitik.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Ngawi Madiun Km 05 Desa Klitik Kecamatan Geneng Kabuaten Ngawi
Desa : Klitik
Kecamatan : Geneng
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 53271
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:26
    Kemarin:75
    Total Pengunjung:37.628
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.104.105
    Browser:Mozilla 5.0