SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KLITIK

Artikel

Posyandu Remaja Desa Klitik

22 Januari 2023 10:37:53  Administrator  92 Kali Dibaca  Berita Desa

klitik.desa.id - Hari ini Sabtu tanggal 21 Januari 2023 petugas dari Puskesmas Geneng bersama dengan Penyuluh Keluarga Berencana melaksanakan Kegiatan Posyandu Remaja di Dusun Jetak Desa Klitik Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi.

 

Posyandu remaja adalah kegiatan berbasis kesehatan yang diperuntukkan khusus untuk remaja. Kegiatan ini akan membahas mengenai kesehatan fisik dan mental dengan tujuan membantu perkembangan remaja.Remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Masa remaja sering disebut masa terlabil, di mana seorang anak berusaha mencari jati dirinya. Dalam fase ini, mereka akan melakukan penyesuaian dengan lawan jenis, perubahan pola perilaku, dan sosialisasi dengan lingkungan sekitar. Saat memasuki masa remaja, seseorang akan cenderung memisahkan diri dari keluarga..

Maka tidak salah jika dikatakan bahwa masa remaja adalah masa rentan dengan berbagai permasalahan. Mulai dari permasalahan dengan diri sendiri, keluarga, hingga permasalahan dengan perkembangan zaman.Oleh karena itu, perlu ada pendampingan dan pembinaan agar remaja tidak terjerumus pada hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya.

Manfaat Posyandu Remaja

Berkaitan dengan hal ini, posyandu remaja juga menyediakan pelayanan kesehatan, termasuk pemberian informasi kesehatan maupun informasi penting lainnya kepada remaja.

Meski posyandu remaja biasanya hanya dilaksanakan setiap sebulan sekali, ada banyak manfaat yang dapat diraih dari program ini. Berikut adalah beberapa manfaat dari posyandu remaja.

1. Memperoleh Pengetahuan Mengenai Kesehatan

2. Membekali Remaja Keterampilan Hidup Sehat

3. Sebagai Sarana Sosialisasi Remaja

4. Kesehatan Akan Terus Terpantau

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Ngawi Madiun Km 05 Desa Klitik Kecamatan Geneng Kabuaten Ngawi
Desa : Klitik
Kecamatan : Geneng
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 53271
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:39
    Kemarin:74
    Total Pengunjung:40.971
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.179.39
    Browser:Mozilla 5.0